Laman

Tuesday, March 15, 2011

Bom Meledak di Kantor JIL

Sebuah bom meledak di kantor JIL (Jaringan Islam Liberal). Bom tersebut berbentuk sebuah buku dan dikirim bersama sebuah surat yang ditujukan kepada pemimpin JIL, Ulil Abshar Abdalla. mulanya paket tersebut diterima oleh resepsionis pada pukul 10.00 WIB, ketika dibuka paket tersebut berisi selembar surat dan sebuah buku yang kemudian diketahui (setelah meledak) merupakan sebuah bom. Datangnya paket ini langsung dilaporkan oleh satpam yang kemudian diteruskan ke kepolisian setempat.

Berikut adalah isi dari surat yang dikirimkan dalam paket tersebut :




Kepada: Ulil Absar Abdhala
Perihal: Permohonan memberikan kata pengantar buku dan interview
Lampiran: 1 (satu) bundel buku
Bersama dengan ini saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama: Drs. Sulaiman Azhar, Lc
Alamat: Jl Bahagia Gg Panser No 29 Ciomas Bogor Telp 0813 3222 0579
Pekerjaan: Penulis
Sedang dalam proses penyelesaian penulisan buku yang urgensinya sangat erat dengan peran aktif  bapak, dalam lembaga yang bapak pimpin. Penulis bermaksud mengajukan permohonan sudi kiranya memberikan kata pengantar dalam buku saya.
Judul buku: Mereka harus di bunuh karena dosa-dosa mereka terhadap Islam dan Kaum Muslimin
Tema: Deretan nama dan dosa-dosa tokoh Indonesia yang pantas di bunuh
Jumlah: 412 Halaman


Petugas polisi yang datang segera mengamankan paket tersebut. Buku yang diduga bom tersebut sempat disiram air untuk mematikan pemacunya, namun ternyata gagal. Hasilnya, buku tersebut langsung meledak ketika dibuka. Seorang petugas polisi harus rela kehilangan tangannya akibat terkena ledakan tersebut. Berita terakhir, petugas yang menjadi korban ledakan adalah Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Kompol Dodi Rahmawan. Selain Kompol Dodi Rahmawan, dikabarkan juga ada sekitar tiga korban lainnya yang terkena ledakan bom.

No comments:

Post a Comment