Laman

Wednesday, February 16, 2011

Kiat-kiat dalam menjalin hubungan jarak jauh

Bagi sebagian besar orang, long distance relationship atau dalam bahasa kita biasa disebut pacaran jarak jauh (PJJ), sangat menyiksa. Kata mereka, kalau pacaran jarak jauh, saat kita kangen tidak langsung bisa bertemu, rawan akan resiko perselingkuhan, pasangan kita tidak selalu bisa hadir di saat kita membutuhkannya, dan alas an-alasan lain yang akhirnya menjadikan pcaran jarak jauh kemudian kurang menyenangkan dan lebih sering dihindari -kalau bisa. Tapi, ya namanya cinta, kata orang bisa membutakan mata hati dan pikiran. Meskipun, nantinya kita tahu akan menjalin hubungan jarak jauh, namun tetap saja dijalani dan akhirnya tidak sedikit pasangan yang hubungannya kandas di tengah jalan.
Memang, hubungan jarak jauh pada dasarnya kurang mengenakkan. Tapi, anda jangan menyerah dengan keadaan begitu saja. Anggaplah ini merupakan sebuah tantangan bagi anda dan pasangan untuk benar-benar membuktikan seberapa besar cinta anda saling mencintai. Tantangan untuk bagaimana membuat hubungan jarak jauh tidak menjadi layaknya sebuah hukuman, namun malah sebaliknya, menjadi sebuah hal yang mengasyikkan. Sebenarnya ada beberapa cara bagi pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh agar hubungan yang dijalani menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan, antara lain:
      Surat cinta.
Sesekali cobalah mengirimkan surat cinta kepada pasangan anda melalui pos atau jasa pengiriman lainnya. Mungkin berkiriman surat melalui pos atau jasa-jasa pengiriman lainnya menjadi kurang populer karena kemajuan tekhnologi informasi yang ada saat ini, namun keromantisan dan perasaan cinta yang disampaikan melalui surat dengan tulisan tangan dibandingkan surat elektronik atau SMS, bagi saya sendiri lebih berkesan. Ditambah lagi perasaan penasaran, deg-deg an ketika menunggu surat tersebut datang. Ini akan menjadi salah satu hal romantis yang akan berkesan bagi pasangan anda.

      Ajak pasangan anda untuk bertemu di sebuah tempat.
Anda dan pasangan bisa membuat janji untuk bertemu di suatu tempat yang romantic. Bali, misalnya. Carilah tempat yang bukan merupakan daerah domisili anda dan pasangan. Buat sekan-akan hubungan anda dan pasangan adalah hubungan yang diam-diam (backstreet) dan pertemuan anda dengan pasangan adalah sesuatu yang harus dirahasiakan. Perasaan was-was dan penantian yang muncul bisa menjadi sensasi baru yang mungkin bisa anda rasakan.

      Kirimkan hadiah
Anda bisa sesekali mengirimkan barang atau hadiah ke pasangan anda. Usahakan barang tersebut adalah sesuatu yang khas dari daerah tempat anda tinggal dan tidak ada di daerah pasangan anda berada. 

      Teleconference/video call
Manfaatkan tekhnologi yang ada. Ajak pasangan anda untuk melakukan video call melalu ym, msn, camfrog, dll. Hal ini bisa setidaknya mengurangi rasa rindu anda dan pasangan daripada hanya berkirim-kiriman foto yang berupa gambar tidak bergerak. Dan lagi anda bisa melakukan hal-hal yang sedikit “nakal” saat melakukan video call. 

      Rekaman video
Saat-saat tertentu, misalnya ketika pasangan anda ulang tahun atau hari jadi anda, anda bisa membuat video tentang ucapan selamat atau hal-hal lucu dan romantic lainnya, mungkin anda bernyanyi sambil bermain gitar untuk pasangan anda, atau hal-hal lucu yang anda lakukan dengan teman-teman yang ditujukan untuk pasangan anda. Misalnya, anda mengumpulkan teman-teman anda dan minta mereka untuk bersama-sama berteriak “I love u” atau “happy birthday”. Masukkan video anda dalam CD dan kirimkan kepasangan anda sebagai hadiah kejutan.
Dalam menjalin hubungan jarak jauh memang terkadang membosankan dan sangat menyiksa. Tapi, dengan beberapa cara tersebut di atas, setidaknya bisa membuat hubungan anda dan pasangan menjadi lebih menarik. Di luar itu semua, dalam menjalani hubungan jarak jauh sangat penting untuk menanamkan rasa percaya anda terhadap pasangan, tingkatkan intensitas komunikasi, dan cobalah untuk selalu jujur.

 The RomanticsRomantic Comedy Pack Quadruple Feature (Along Came Polly / The Wedding Date / Intolerable Cruelty / The Story of Us)1001 Ways to Be Romantic, 3E: More Romantic Than Ever

No comments:

Post a Comment