Laman

Monday, February 14, 2011

Pantai Klayar, Pacitan

Mungkin nama pantai ini kurang familiar di telinga anda. Namun, anda harus tahu bahwa Pantai Klayar merupakan salah satu pantai terindah di negeri ini. saya sendiri beberapa kali mengunjunginya. Letaknya 35 Km arah barat kota pacitan, Jawa timur. Jalannya yang cukup naik turun dan sempit dan, jika kurang beruntung, anda mungkin tanpa sengaja akan mengambil jalan yang berbatu dan terjal untuk sampai ke Pantai Klayar. Sepertinya, inilah yang menjadi faktor utama kenapa Pantai "Surgawi" ini kurang begitu di kenal oleh m
asyarakat.


Keindahan Pantai Klayar, bagi saya, justru lebih mengena ketika kita baru akan menuruni jalan masuk menuju pantai ini. Mungkin, suatu saat anda akan menuju ke pantai ini, saya menyarankan, ketika berada di awal jalan turunan menuju pantai, anda berhenti sejenak dan turun dari kendaraan anda dan nikmati keindahan surga dunia sesungguhnya. Mulai menuruni jalan masuk, kita akan merasa seperti layaknya seorang raja yang memasuki jalan masuk istana. di kiri kanan jalan terdapat tumbuhan yang lumayan tinggi, berdiri rapat layaknya dayang istana yang memegang kipas penyambut raja.


Tepat di pantai klayar ini anda bisa berjalan menuju ujung karang (kalau sedang tidak pasang) untuk merasakan deburan ombak dan cipratan buihnya yang menjulang tinggi di atas kita. Di bagian kiri pantai terdapat celah pantai yang diapit dua tebing yang sangat eksotik. Ini merupakan salah satu tempat yang menjadi favorit saya dan saya jamin, lelahnya perjalanan menuju pantai ini pasti terbayar setelah anda melihat keindahan yang disuguhkan oleh Pantai Klayar.


NEW - Ultralight Travel Daypack / Backpack - The Perfect Light Weight Daypack For Sightseeing, Hiking, Biking & Travel - Super Durable & Comfortable Yet Only 6.5 oz - BlueNEW CUSCUS 88L 6200ci Internal Frame Hiking Camp Travel Backpack RedNEW - Ultralight Travel Daypack / Backpack - The Perfect Light Weight Daypack For Sightseeing, Hiking, Biking & Travel - Super Durable & Comfortable Yet Only 6.5 oz - Black

4 comments:

  1. Itu foto saya kok nongol di atas ??

    nixonglenn.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. saya unduh dari google. maaf kalau ternyata itu photo anda. sudah saya remove fotonya. terimakasih.

    ReplyDelete
  3. asyik emang di pantai klayar suasananya yang semilir dan mendukung. jadi ingin kesana lagi

    salam juga dari magetan dengan pesona wisatanya

    ReplyDelete
  4. teman saya juga banyak yang dari magetan...
    sayang saya belum sempat main-main ke sana...

    ReplyDelete